Minggu, 12 Maret 2017

Partisipasi Pelaksanaan Program Perlindungan Sosial



Pembagian Kartu Indonesia Sehat oleh Pendamping PKH dan TKSK 

Ngronggot, Pemerintah sudah melakukan pendistribusian salah satu kartu saktinya untuk perlindungan sosial masyarakat. Ada beberapa kartu yang dijanjikan seperti KIS, KIP, KKS dan Rastra.
Kartu Indonesia Sehat yang di janjikan pemerintahan ini sudah mulai terdistribusikan. Di Kabupaten Nganjuk sudah 2 tahap penyaluran yang pertama di akhir tahun  2015 sebesar 30 %  kemudian di lanjutkan di awal tahun 2016 tahap kedua. Sebagai Pendamping di Kementerian sosial, beberapa program perlindungan sosial tentu harus juga ikut mengawalnya. Untuk itu Pendamping PKH dan TKSK Kab Nganjuk berperan aktif dalam pelakasanaan pendistribusiannya.
Selain itu juga untuk memastiskan kepentingan perlindungan sosial khususnya peserta PKH sudah mendapatkannya atau belum. Ini untuk menunjang Komplementasi Program untuk lebih bermanfaat dan juga perlindungan secara menyeluruh untuk masyarakat yang membutuhkan. Komplementari program memang sangat di butuhkan untuk masyarakat miskin. Hal ini berkaitan dengan kemanpuan bertahan dalam pusaran peningkatan kesejahteraan.
Selain itu juga seperti keinginan pemerintah berkaitan bantuan sosial yang Tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat guna dapat terlaksana. Sehingga tujuan pemerintah dalam peningkatan kecerdasan dan kesejahteraan bisa terwujud. (d’ Cahyono)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar